Friday 25 March 2011

Mendapatkan Tubuh Ideal Dengan Akupunktur


06 April 2008
Dr. Rosnizar Arifin,SpAK

Terapi Akupunktur

Akupunktur yang dikenal sejak 2000 tahun yang lalu dan kini berkembang pesat seiring dengan kemajuan-kemajuan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi dibarengi dengan banyaknya penelitian-penelitian yang telah berhasil dilakukan dengan hasil yang cukup memuaskan, diantaranya penelitian terhadap gangguan hormonal tubuh yang mengakibatkan peningkatan pada bobot tubuh.

Pelangsingan Tubuh
Program pelangsingan tubuh merupakan agenda yang tidak boleh terlupakan apalagi menjelang hari-hari penting dalam menjalani hidup. Akhir-akhir ini diketahui pula bahwa kondisi sanitasi dan pola makan yang buruk dibarengi dengan kebiasaan hidup yang tidak sehat karena kurangnya aktifitas fisik disamping masalah hormonal, merupakan pemicu dari obesitas sehingga akan mengganggu penampilan dan kondisi fisik secara keseluruhan. Penyebab obesitas, terjadi akibat adanya asupan karbohidrat yang berlebihan, tidak adanya pembakaran lemak, juga karena kelebihan racun yang tersimpan dalam tubuh.

Tidak hanya kaum wanita, banyak juga kaum pria yang menyadari, kelebihan berat badan akan menjadi masalah besar, selain tidak sedap dipandang mata juga akan menyebabkan gangguan fungsi organ didalam tubuh.



Terapi Akupunktur terbukti dapat memberikan hasil terapi yang cukup memuaskan, untuk itu diperlukan ketelitian dan kecermatan dalam proses pemeriksaan, sehingga diagnosa dapat ditegakkan dengan benar dirangkai pemilihan titik-titik akupunktur yang tepat untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Terapi Akupunktur dilakukan dengan melakukan penjaruman di titik akupunktur pada bagian tubuh yang dinilai memiliki timbunan lemak berlebih. Jarum yang ditinggal selama 30 menit dapat diperkuat dengan rangsangan listrik. Terapi dilakukan 3 hari sekali per seri atau 12 kali pertemuan.

Biasanya, jumlah seri tergantung dari pada bobot tubuh pasien, kalau sudah mencapai berat ideal, maka terapi dilanjutkan hanya sebulan 2 kali untuk terapi perawatan.

Terapi Akupunktur sudah terbukti dapat menstabilkan metabolisme di dalam tubuh, sehingga proses pelangsingan tubuh akan diproses lebih cepat. Apalagi bila dibarengi dengan pola hidup yang baik dengan membenahi pola makan, diet rendah kalori, olah raga ringan dan mengkonsumsi makanan berserat tinggi, pasti akan mendapat dan memperoleh hasil yang optimal.

Penulis adalah Direktur Klinik Akupunktur "Le Rose" Indonesia

Informasi hubungi 0811609198 atau 061 77916119





No comments:

Post a Comment